Kamis, 11 November 2010

Hindari Kesalahan Saat Ngajak Balikan Sama Mantan

Kesalahan Saat Ngajak Balikan Sama Mantan

Hindari Kesalahan Saat Ngajak Balikan Sama Mantan. Sudah putus sama mantan pacar pengen balikan lagi, ato mungkin CLBK (Cinta lama bersemi kembali) setelah ketemu mantan. Banyak tips ampuh balikan sama  mantan tapi kamu mesti tau juga kesalahan-kesalahan yang harus dihindari saat ngajak balikan sama mantan pacar.

Disaat berusaha untuk memenangkan hatinya kembali, banyak orang yang lagi-lagi melakukan kesalahan yang sama, entah itu cewek ataupun cowok. Jadi gak ada salahnya cari tau dan hindari kesalahan saat kamu mencoba balikan lagi sama mantan.

Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang saat berusaha mengajak mantan balikan :


1. Mencari Mr. dan Mrs. Right lewat kesamaan chemistry

Setiap orang selalu merasa bahwa dengan adanya chemistry antara dia dan pasangannya, berarti dia adalah orang yang tepat. Padahal semua itu tetap bisa diciptakan, kalo emang ada ketertarikan dari awalnya, jadi bukan karena tiba-tiba muncul begitu aja. Jadi jangan meminta mantan balik lagi hanya karena chemistry antara kalian berdua.

2. Memaksa mantan untuk mencintai lagi

Kamu mungkin bisa meminta orang untuk pergi berkencan denganmu, tapi kamu gak bisa memaksa mantan buat balikan sama kamu dan mencintaimu lagi. Walaupun kamu sudah melakukan segalanya, dan menurut logika sewajarnya dia kembali lagi padamu, tapi tetap aja keputusan itu ada di tangannya.

3. Menyerahkan diri pada mantan

Sangatlah menyedihkan orang-orang yang mati-matian ingin memenangkan kembali hati mantannya, sampai berani mengatakan… ”Aku akan melakukan apa saja untukmu…” Ini membuat hubungan yang akan dijalani nanti gak seimbang. Kamu akan terlihat lemah dan mantanmu jadi semena-mena.

4. Membeli cinta dengan uang

Saat kata-kata udah gak mempan, banyak orang yang memanfaatkan pemberian sebagai alat untuk membujuk. Kamu menghujani mantan dengan segala pemberian, berharap dia senang dan kembali padamu. Tunggu dulu, dia materialistis atau bagaimana? Lagipula, uang gak bisa menjamin hubunganmu bertahan lama kalo emang gak ada dasar perasaan cinta yang kuat di dalamnya.

5. Menunjukkan perasaan yang berlebihan

Banyak yang merasa, bahwa dengan menunjukkan perasaan yang sedalam-dalamnya, maka mantan akan terenyuh. Padahal gak selalu seperti itu. Butuh waktu beberapa saat sebelum akhirnya rasa sayang itu muncul kembali. Terlalu pushy dan needy malah membuat mantan menjauh.

6. Tidak menyadari apa yang membuat mantan tertarik

Banyak orang yang lupa, bahwa untuk menarik lawan jenis, berarti harus tau apa yang ingin mereka lihat. Cowok selalu tertarik dengan penampilan cewek, sementara cewek tertarik dengan kepribadian Cowok. Jadi kalo ingin memikat hati mantanmu lagi, kamu harus memahami apa yang ada di pikirannya dan apa yang akan menarik perhatiannya.

7. Mementingkan penampilan dan uang

Budaya yang ada di sekitar kita emang dengan mudahnya mengatakan bahwa penampilan dan uang punya peranan utama dalam sebuah hubungan. Tapi pada kenyataannya manusia gak sesimpel itu. Jadi kalo kamu ingin kembali padanya karena dia cantik, ganteng, dan kaya, lebih baik ke laut aja! :)

8. Salah membaca tanda-tanda

Cewek dan cowok selalu memberikan tanda-tanda tentang apa yang diinginkan atau yang diperlukan. Biasanya, kesuksesan atau kegagalan ditentukan dari kemampuan membaca tanda-tanda ini. Gak sesimpel itu untuk mendatangkan cinta kembali. Dibutuhkan sedikit strategi dan perencanaan yang penuh pertimbangan. Disinilah kemampuanmu membaca perilaku manusia diuji. Kamu bisa tau kapan waktu yang tepat untuk bicara dan mengajak mantan untuk balikan atau bahkan dengan mengamatinya, kamu bisa mengeluarkan kata-kata yang ingin didengarnya dari mulutmu.

Baca baik-baik kesalahan-kesalahan ini, hindari kesalahan saat ngajak balikan sama mantan lalu susun kembali rencanamu menghadapi mantan. Memintanya kembali bukan hal yang mudah, tapi kalo kamu gak mencoba, kamu bisa menyesal di kemudian hari.